Selasa 26 Dec 2017 09:43 WIB

‘MotoGP Rindukan Stoner’

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita
Casey Stoner
Foto: EPA/MARK HORSBURG
Casey Stoner

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bos produser helm dunia Nolan Group, Alberto Vergani, baru-baru ini angkat bicara mengenai Casey Stoner. Dia menilai MotoGP merindukan sosok pembalap Australia itu kembali ke lintasan.

"Kehilangan Stoner itu sebuah kejahatan. MotoGP merindukan Casey. Dia tiba di kejuaraan dunia seperti rockstar, menang, menang lagi, kemudian menghilang meninggalkan lubang besar di dunia balap. Dia sosok yang unik, sebagai individu maupun sebagai pembalap," kata Vergani, dilansir dari GP One, Selasa (26/12).

Produser helm X-Lite itu mengatakan dunia balap MotoGP penuh dengan siklus. Stoner layaknya seorang penjudi ulung dari Australia yang mengadu nasib di Eropa. Vergani juga menjagokan sosok Jorge Lorenzo yang di matanya layak menjadi juara dunia musim depan.

Nolan Group berkomitmen mendukung pembalap sebaik mungkin, mulai dari Alessandro Botturi di Enduro Racing sampai Giovanni Mercado dan Alex Rins di MotoGP. Vergani di Moto3 juga mempunyai jagoan bernama Enea Bastianini, seorang pembalap yang masih terus menggali potensi diri.

"Enea berpotensi memenangkan gelar juara ketika dia benar-benar serius. Dia akan menjadi pemenang di masa depan. Saya juga berharap Danilo Petrucci semakin kuat dan konsisten bersama Pramac Ducati. Saya yakin Danilo menjalani musim-musim hebat ke depan sebab tujuannya adalah menang setidaknya satu kali di kelas MotoGP," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement