Senin 04 Dec 2017 20:27 WIB

Marquez Raih Penghargaan Autosport

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara dunia MotoGP musim ini Marc Marquez meraih penghargaan pembalap motor terbaik dari Autosport Awards 2017. Marquez meraih juara dunia keempat setelah melewati awal musim yang sulit.

Dengan motor yang tidak terlalu nyaman, Marquez mengakhiri musim ini dengan keunggulan 37 poin dari peringkat kedua, Andrea Dovizioso. Ia menjadi juara setelah memenangkan enam dari 18 balapan.

"Sangat senang menerima penghargaan ini. Sayangnya saya tidak bisa berada di sana bersama kalian semua tapi saya menikmati event saya di Jepang bersama para penggemar yang selalu mendukung saya pada musim ini," kata Marquez, seperti dilansir dari Autosport, Senin (4/12).

Marquez memang hanya bisa memberi ucapan terimakasih lewat video. Karena ia sedang mengikuti event tahunan Honda 'Thank Day' di Jepang. Tapi, ia menerima penghargaan ini dari mantan pembalap Formula 1 Jenson Button.

"Terimakasih sekali lagi untuk penghargaan yang luarbiasa ini, saya akan menyimpannya dan saya berjanji akan terus berjuang, dengan gas penuh seperti biasa," kata Marquez.

Dovizioso menjadi finalis dalam kategori yang sama. Performanya bersama Ducati pada musim ini banyak membuat kagum penggemar olahraga otomotif. Ia berhasil mengakhiri musim ini diperingkat kedua padahal sebelumnya ia tidak masuk dalam daftar perebutan gelar.

Dovizioso mampu bersaing dengan Marquez dalam perebutan gelar di dua balapan terakhir musim 2017. Ia hampir menjadi pembalap pertama dari Ducati yang meraih juara sejak Casey Stoner satu dekade lalu.

Dani Pedrosa juga masuk dalam kategori Pembalap terbaik bersama Johann Zarco, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski Rossi dan Vinales kesulitan di akhir musim tapi Vinales sempat memimpin klasemen pada awal musim. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement