Selasa 21 Nov 2017 10:43 WIB

Ini Pembalap yang Kalahkan Marquez Soal Insiden di Lintasan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Sam Lowes
Foto: EPA/JOSE MANUEL VIDAL
Sam Lowes

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Marc Marquez tak hanya hebat dalam mengoleksi gelar juara, melainkan juga untuk urusan terlibat insiden di lintasan. Pembalap Repsol Honda ini kerap terjatuh atau bersenggolan dalam sesi latihan maupun balapan.

Akan tetapi, rekor pembalap paling sering terjatuh tahun ini ternyata bukan dicatatkan oleh Marquez. Rekor tersebut ternyata dibuat si pendatang baru Sam Lowes. Lowes tercatat mengalami 31 kali insiden tabrakan dalam 18 balapan. Ini tercatat insiden terbanyak tahun ini dan dalam tujuh tahun terakhir.

Marquez tercatat sebagai pembalap kedua yang paling sering terjatuh dengan total 27 insiden. Pembalap Spanyol itu sebenarnya hanya mengalami dua kali kecelakaan saat balapan, dan sisanya adalah di sesi latihan, pemanasan, dan kualifikasi.

Dilansir dari GP One, Selasa (21/11), Cal Crutchlow berada di posisi ketiga dengan 24 kali tabrakan.

Lalu, siapakan pembalap MotoGP yang paling jauh dari insiden tahun ini? Posisi pertama diraih Valentino Rossi yang hanya mencatat empat kecelakaan di 17 balapan setelah absen di GP San Marino. Andrea Dovizioso berada di posisi runner-up dengan enam kecelakaan, disusul pembalap satelit Ducati, Hector Barbera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement