Senin 20 Nov 2017 09:41 WIB

Rossi Takut Ditanya Waktu Pensiun

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku takut setiap ditanya kapan menggantung helmnya alias pensiun. Legenda MotoGP tersebut mengungkapkan tujuan hidupnya saat ini hanya tiga, yaitu meraih gelar juara dunia kesepuluh, memenangkan podium di setiap balapan, dan menyelesaikan seluruh trek tanpa cacat.

"Jujur, saya takut pensiun. Saya sangat takut jika suatu hari menjalani hal lain. Hidup saya untuk MotoGP. Fokus ke VR46 Riders Academy itu bagus, namun bagi saya tidak sama," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (20/11).

Rossi mengatakan saat ini dirinya juga terus membangun talenta-talenta muda jebolan VR46 Riders Academy. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah mendiang Marco Simoncelli, kemudian juara dunia Moto2 Franco Morbidelli, adik Rossi Luca Marini, dan Andrea Migno.

Rossi tahun ini harus puas di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2017 dengan 208 poin. Marc Marquez keluar sebagai juara dunia dengan 298 poin, disusul Andrea Dovizioso (261 poin), Maverick Vinales (230 poin), dan Dani Pedrosa (210 poin). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement