Selasa 14 Nov 2017 09:48 WIB

Ibu Marquez Titip Pesan ke Zarco Sebelum Final

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Johann Zarco di atas Yamahanya.
Foto: Shizuo Kambayashi/AP
Johann Zarco di atas Yamahanya.

REPUBLIKA.CO.ID,  VALENCIA -- Johann Zarco mengaku ia dititipi pesan khusus oleh ibu Marc Marquez, Roser Alenta menjelang balapan final MotoGP di Valencia. Ibu Marquez meminta pembalap Yamaha Tech-3 untuk balapan sedikit santai dan tidak mengambil risiko bersentuhan atau tabrakan dengan putra kesayangannya.

Valencia menjadi pertaruhan terakhir Marquez melawan rival terberatnya, Andrea Dovizioso. Marquez tetap menjadi juara dunia cukup dengan finis ke-12, namun impiannya kandas jika terjadi insiden yang mengharuskannya keluar balapan sebelum lap terakhir.

"Ibunya (Marquez) bilang pada saya, "Zarco, tolong santai saja." Saya saat itu sedang di atas skuter menuju tempat istirahat, lalu beliau berjalan di depan saya sambil mengatakannya. Saya jawab, "Ya, saya mengerti, tak perlu khawatir." Tapi, ternyata Marc yang seharusnya mendengar nasihat ibunya," sebut Zarco merujuk pada insiden berbahaya yang dialami Marquez beberapa lap terakhir dilansir dari Motorsport, Selasa (14/11).

Marquez sempat melebar ke gravel beberapa detik setelah memaksa memotong garis balap Zarco. Baby Alien nyaris terjatuh dan membawa pulang skor nol, namun kembali bisa menyeimbangkan tubuhnya dan finis ketiga.

Zarco dikenal sebagai pembalap sangat agresif di MotoGP tahun ini. Hal ini yang membuat ibunda Marquez ketakutan jika anak kesayangannya bertabrakan dengan Zarco.

Marquez keluar sebagai juara dunia tahun ini. Ia berhasil mengunci gelar keenamnya sejak debut di dunia balap atau gelar keempat di kelas primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement