Rabu 08 Nov 2017 11:20 WIB

Lorenzo Sebut Marquez Penuh Tekanan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Jorge Lorenzo meyakini rekan satu timnya, Andrea Dovizioso memiliki kesempatan terbaik menang di Valencia. Lorenzo percaya Dovi membalap lebih bebas dan lepas dibanding calon juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez.

"Andrea tahu persis apa yang harus dilakukan. Dia pembalap yang pandai dan mengenal motornya luar dalam. Saya percaya dia akan melakukan sesuatu untuk bisa bersaing dan memenangkan perlombaan. Saya pikir justru Marc yang berada di bawah tekanan. Semua bisa berubah jika dia melakukan kesalahan," kata Lorenzo, dilansir dari Speedweek, Rabu (8/11).

The Mallorca juga tak ingin kalah saing menjelang balapan pamungkas di kampung halamannya, Valencia. Pembalap jebolan Yamaha Movistar ini setidaknya pernah menang pada 2015 dan 2016.

"Saya pikir itu salah satu trek yang selalu bisa saya kuasai. Dulu saya menang bersama Yamaha 2015 dan 2016. Kali ini, saya bersama Ducati dan saya merasa kuat di balapan akhir. Saya kira, saya setidaknya bisa berjuang untuk tetap naik podium, meski Valencia bukan trek terbaik motor Ducati," katanya.

Lorenzo menyebut The Reds membuat kemajuan besar dalam hal strategi di GP Malaysia. Perbaikan motor, dalam hal elektronik sangat penting pada musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement