Senin 04 Sep 2017 10:02 WIB

Dovi Sebut GP Misano akan Sepi tanpa Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi (kanan) dan Andrea Dovizioso.
Foto: REUTERS/Fadi Al-Assaad
Valentino Rossi (kanan) dan Andrea Dovizioso.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pemimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP, Andrea Dovizioso turut berduka dengan kecelakaan yang menimpa rekan senegaranya, Valentino Rossi. The Doctor dipastikan absen sementara di GP Misano dan Aragon untuk menjalani pemulihan pascaoperasi di Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti.

"Misano tanpa Rossi pasti sepi. Ketika seorang pembalap sakit, rasanya pasti buruk, sial, namun selalu ada risiko dalam pertarungan kami setiap harinya," kata Dovizioso, dilansir dari GP-Inside, Senin (4/9).

Dovi awalnya berharap bisa membalap dengan Rossi di kampung halaman mereka. Ia mengakui seorang pembalap memerlukan banyak latihan demi mencapai hasil terbaik, meski terkadang menyebabkan kejadian tak diinginkan seperti yang dialami Rossi.

"Lukanya kabar buruk bagi semua. Misano tanpa dia pastinya tidak seru. Mungkin ada yang menyebut kami bersuka cita karena satu kandidat juara berkurang. Tidak. Saya ingin bertarung dengannya. Sayangnya itu tidak terjadi di Misano," kata Dovi.

Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara dengan selisih 26 angka dari Dovi. Rossi mengalami cedera di kaki yang sama seperti kecelakaan di Mugello pada 2010. The Doctor ketika itu harus menjalani pemulihan sebanyak empat seri, di Mugello, SIlverstone, Assen, dan Catalunya, sedangkan tahun ini ia diperkirakan istirahat 30-40 hari dan absen di Misano dan Aragon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement