Senin 31 Jul 2017 22:17 WIB

Ferrari Puji Performa Kimi Raikkonen di Hongaria

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan Kimi Raikkonen menjadi juara satu dan dua di GP Monako, Ahad (28/5).
Foto: EPA/Yoan Valat
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan Kimi Raikkonen menjadi juara satu dan dua di GP Monako, Ahad (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Tim Principal Ferrari Maurizio Arrivabene memuji Kimi Raikkonen yang turut ambil bagian dari kemenangan rekan setimnya Sebastian Vettel di Grand Prix Hongaria. Scuderia mengamankan tempat dengan finis di posisi satu-dua.

"Sebastian balapan dengan sangat baik walaupun ada masalah dengan setirnya. Dia dibantu oleh performa hebat dari Kimi yang menunjukkan, tidak hanya dia adalah seorang juara, tapi juga seorang rekan tim yang hebat," kata Arrivabene seperti dilansir dari ESPN, Senin (31/7).

Pembalap Finlandia itu sempat mengatakan ia tertekan oleh sebab yang tidak jelas ketika dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas membututinya di belakang. Raikkonen berhasil melancarkan jalan Vettel sebagai pemenang di beberapa detik jelang balapan berakhir.

"Balapan dan hasil yang sangat bagus walaupun jauh dari kata mudah. Sekali lagi kami menunjukan kekuatan karakter Ferrari. Selamat bagi mereka yang berada di sini dan mereka yang bekerja di Maranello, bekerja sama untuk membuat tim yang hebat," kata Arrivabene. 

Arrivabene mengatakan Ferrari bersiap untuk menghadapi Grand Prix Spanyol dan Italia. Kemenangan di Hongaria ini menjadi pemuas dahaga gelar juara setelah Ferrari absen juara pertama di lima balapan sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement