Senin 31 Jul 2017 21:29 WIB

Ferrari Ingin Pertahankan Vettel dan Raikkonen

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Sebastian Vettel (kanan) bersama rekan setimnya dari Ferrari Kimi Raikkonen setelah menjuarai GP Hungaria, Ahad (30/7).
Foto: Zsolt Czegledi/MTI via AP
Sebastian Vettel (kanan) bersama rekan setimnya dari Ferrari Kimi Raikkonen setelah menjuarai GP Hungaria, Ahad (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Presiden Ferrari Sergio Marchionne mengonfirmasi tim asal Italia itu kemungkinan tidak akan mengubah pembalapnya pada 2018. Ferrari berpotensi mempertahankan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen musim depan. 

Sejumlah laporan di Italia mneyebutkan Ferrari akan membuat kesepakatan baru dengan Raikkonen sedangkan Vettel sudah siap menandatangani kontrak baru dengan Ferrari. Kesepakatan ini akan diumumkan pada bulan September di Monza, saat Grand Prix Italia. 

Marchionne sempat mengunjungi paddock Ferrari di Hongaria. Ditanyakan mengenai rumor tersebut, dia pun mengakui Ferrari berencana mempertahankan Vettel dan Raikkonen tahun dean. "Kemungkinannya lebih dari 50 persen," kata Marchionne, seperti dilansir dari Sports Mole, Senin (31/7).

Marchionne mengatakan dua pembalap Ferrari saat berkerja sama dengan sangat apik. Karena itu, akan beresiko bila mengubah momentum keduanya bersama Ferrari saat ini. "Kita lihat nanti apakah kami akan mempertahankan mereka," kata dia. 

Marchionne meyakini kedua pembalap akan bertahan di Ferrari. "Kami harus siap mengumumkan pembalap kami di Monza. Belum ada yang menandatangani kontrak baru tapi kami sedang berbicara dengan para pembalap dan mungkin kesepakatan sudah hampir selesai," kata dia. 

Pada kesempatan itu, Marchionne mengakui sportivitas Raikkonen karena pembalap asal Finlandia tersebut tidak menyulitkan Vettel untuk meraih kemenangan pada balapan di Sirkuit Hongaroring, Hongaria. "Dia hebat. Kami satu tim di Maranello, semuanya berkerja sama," kata dia. 

Ferrari menempatkan Vettel dan Raikkonen di peringkat satu-dua pada balapan Hongaria, akhir pekan lalu. Saat ini, Vettel memimpin klasemen sementara pembalap dengan 202 poin, unggul 14 angka dari pesaingnya, Lewis Hamilton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement