Selasa 08 Nov 2016 07:18 WIB

Pedrosa Siap Kembali ke Valencia untuk Balapan Penutup Musim

Dani Pedrosa
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pembalap Spanyol Dani Pedrosa berencana kembali pada balapan penutup musim MotoGP Valencia pada akhir pekan ini. Padahal sebulan lalu pembalap Honda itu mengalami patah tulang selangka, paha, dan kaki akibat kecelakaan di Jepang.

Honda mengatakan dalam pernyataannya pada Senin bahwa cedera-cedera itu telah mengalami penyembuhan dengan baik. Para dokter Pedrosa dan tim setuju bahwa ia dapat kembali untuk balapan putaran terakhir akhir pekan ini.

Pedrosa mengatakan dalam tiga terakhir tidak mudah bagi dia karena rasa sakit, khususnya tidak lama setelah operasi. Selain itu, dia merindukan balapan di sejumlah trek favoritnya.

"Setelah saya memulai dengan rehabilitasi saya, sejumlah hal mulai membaik. Hari demi hari dan pikiran berusaha untuk pulih tepat waktu untuk Valencia merupakan dorongan yang membantu melewati momen-momen yang lebih berat," kata sang pembalap.

"Kami masih tidak yakin mengenai bagaimana saya akan merasakannya di atas sepeda motor, namun apapun itu, saya senang untuk kembali ke balapan."

Pedrosa menang enam kali di Valencia, tiga di antara kemenangan itu tercipta di kategori MotoGP.

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement