Selasa 24 Nov 2015 09:48 WIB

Doohan: Insiden Rossi-Marquez Bangkitkan Era Klasik MotoGP

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Mick Doohan
Foto: EPA/WU HONG
Mick Doohan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda MotoGP 500cc, Mick Doohan, kembali angkat bicara mengenai insiden yang melibatkan dua pebalap dunia, Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia. Juara dunia lima kali itu menilai keduanya sama-sama benar dan tak ada yang salah dalam hal racing line.

"Balapan (mereka) itu seperti kembali ke eraku dimana para pebalap bersaing ketat dan tak ada yang ingin kehilangan kesempatan untuk menang. MotoGP adalah tontonan dan hiburan besar," ujarnya, dilansir dari Crash, Selasa (24/11).

Doohan yang populer di pertengahan 1990-an bersama Honda mengatakan musim 2015 menjadi tahun klasik MotoGP. Hal itu dihadirkan oleh Marquez dan Rossi.

"Kupikir 2015 ini fantastis. Ini adalah musim terbesar untuk olah raga ini secara keseluruhan. Kupikir orang-orang terlalu ambil pusing soal Marquez dan Rossi, namun pada akhirnya ini adalah olah raga. Media juga terlalu banyak berkomentar, padahal ini tetap saja balapan," kata Doohan.

Doohan hadir dalam Race of Champions beberapa waktu lalu. Dia menyayangkan Jorge Lorenzo tak bisa hadir dalam perhelatan ini karena kakinya terbakar oleh api dari pipa radiator motornya saat merayakan kemenangan di Mallorca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement