Senin 04 Sep 2017 11:39 WIB

Sahabat Sebut Harapan Gelar Juara Dunia Rossi Masih Ada

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Momen Valentino Rossi setelah menjuarai GP Belanda, di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).
Foto: EPA/Vincent Jannink
Momen Valentino Rossi setelah menjuarai GP Belanda, di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Sahabat karib Valentino Rossi, Alessio Salucci menyebut harapan meraih gelar juara dunia MotoGP belum pupus. Rossi mengalami kecelakaan enduro di kampung halamannya, Italia dan baru keluar dari rumah sakit akhir pekan lalu. "Siapa bilang gelar juara dunia (Rossi) sudah berakhir? Masih ada harapan!" kata pria yang akrab disapa Uccio ini, dilansir dari GP-Inside, Senin (4/9).

Perkataan Uccio ini sedikit bertentangan dengan pemaparan Dokter Raffaele Pascarella, dokter yang mengoperasi Rossi di Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti. Pascarella mengatakan pemulihan panjang untuk Rossi tak bisa dihindari. Apalagi, Yamaha kembali membawa Rossi memeriksakan kakinya dua pekan mendatang. Fisioterapis Rossi, Carlo Casabianca juga terus berusaha memulihkan Rossi dengan cara terbaik.

Ucci mengatakan Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan untuk meningkatkan performanya sebelum GP Misano digelar. Rossi sebetulnya menghindari jatuh dengan cara sedikit membenamkan kakinya ke tanah saat motor tengah melaju. "Sayangnya kakinya patah di tempat yang sama," ujar Uccio.

Uccio dan Rossi berkawan sejak keduanya masih kanak-kanak, tepatnya empat tahun. Uccio merupakan tangan kanan atau orang kepercayaan Rossi yang menjadi Direktur Sky Sports Racing Team VR46 dan VR46 Riders Academy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement