Kamis 23 Mar 2017 22:28 WIB

Lorenzo Cemas dengan Trek Basah di Qatar

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR – Pembalap MotoGP dari Ducati Jorge Lorenzo mengatakan para pembalap sedikit khawatir dengan trek basah Qatar. Sirkuit Losail belum pernah digunakan balapan malam dengan trak basah. Bahkan pada 2009 balapan pernah ditunda karena hujan.

Michelin memasok ban untuk trek basa pada GP Qatar setelah Franco Uncini dan Loris Capirrosi melakukan tes dan menyimpulkan trek basah cukup aman. Dunlop juga mengirimkan ban trek basah mereka khusus untuk pembukaan musim MotoGP tahun ini. “Kami semua berharap tidak mencoba kondisi ini, terutama di trak ini, karena kami tidak memiliki banyak pengalaman di sini," kata Lorenzo dilansir Motorsport, Kamis (23/3).

Prakiraan cuaca menyatakan pada hari Ahad, (26/3), hujan akan trun di sirkuit Losail. Dengan potensi saat kualifikasi dan latihan trek juga akan basah, Lorenzo berharap prakiraan cuaca tidak tepat.  "Kami tidak tahu bagaimana visi kami berjalan jika kondisinya hujan di trak ini, saya pikir pasir juga mengkhawatirkan. Jadi kami harap prediksi hujan kali ini salah," katanya.

Pembalap Pramac Ducati, Scott Redding juga mengatakan, bertarung di cuaca buruk tanpa uji coba sebelumnya memang bukan kondisi ideal. Tetapi pembalap memiliki sedikit pilihan mau tidak mau harus menghadapi cuaca yang buruk.  "Tidak ada yang berpengalaman dengan ban ini, bagaimana ban ini berkerja di pasir dan air, bagaimana refleknya, percikannya, reflek pada percikan air atau pasir," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement