Rabu 22 Mar 2017 19:56 WIB

Marquez dan Pedrosa Siap Hadapi Debu dan Angin Qatar

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap tim Repsol Honda, Mar Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa.
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Dua pembalap tim Repsol Honda, Mar Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR— Tim Repsol Honda menyatakan siap menjalani balapan di Qatar. Juara bertahan dunia Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa menyatakan, siap melakoni MotoGP musim 2017. Marquez mengatakan, pertandingan pertama selalu istimewa karena menjadi pertandingan paling menegangkan sepanjang musim.

"Trek Qatar selalu menjadi paling istimewa diantara semua sirkuit sepanjang musim dan yang paling harus diperhatikan ialah pasir, yang dapat membuat permukaan jalan jadi lincin dan mengeluarkan Anda dari jalur terbaik," kata Marquez dilansir dari situs resmi Repsol Honda Team, Rabu (22/3). Marquez mengatakan, ada tiga titik mengerem yang cukup kuat di Qatar.

Pembalap harus memliki keseimbangan yang bagus. Marquez mengakui, Qatar memang bukan sirkuit yang cocok dengan gayanya tapi ia menyukai sirkuit ini. "Dan kami sudah berkerja sangat keras selam pra-musim untuk menemukan ritme yang cocok dan setup dasar untuk semua sirkuit," tambahnya.

Dani Pedrosa dari tim yang sama juga mengakui sirkuit Qatar berdebu dan berangin. Seperti Marquez, Pedrosa pun mengatakan, ia dan timnya sudah bekerja keras selama pramusim. Pedrosa yakin performa motor dan tim semakin baik. "Trek ini sangat berdebu dan tempat ini cukup berangin, sehingga cengkraman motor umumnya tidak akan cukup baik. Ada trek lurus yang panjang di mana kami biasanya melawan angin sehingga memerlukan mesin yang kuat," kata Pedrosa.

Di trek Losail, Pedrosa cukup berpengalaman ia pernah enam kali naik podium. Ia meraih peringkat kedua MotoGP 2012, posisi ketiga MotoGP 2007, 2008, 2011 dan 2014. Ia juga pernah finis di peringkat kedua pada 2004 saat masih berada di kelas 250cc.

Sementara itu, Marquez pernah menang di trek ini pada MotoGP 2014 dan Moto2 2012. Marquez juga pernah tiga kali naik podium di MotoGP Qatar, urutan tiga pada 2013 dan 2016 serta 125 cc yang juga finis di urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement