Rabu 22 Mar 2017 17:23 WIB

Lorenzo Akui Dovizioso akan Lebih Cepat Darinya

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).
Foto: EPA/Giorgio Benvenuti
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Pembalap MotoGP dari Ducati, Jorge Lorenzo mengatakan, ada kemungkinan rekan setimnya Andrea Dovizioso akan lebih cepat pada musim 2017. Juara MotoGP tiga kali ini sudah melakukan latihan bersama Dovizioso selama ujicoba pramusim.

Musim ini akan cukup berat untuk Lorenzo. Karena masa transisinya dari Yamaha ke Ducati. Lorenzo menghabiskan sembilan musim di Yamaha. "Dovi mungkin akan lebih cepat dari saya, seperti pada masa ujicoba," kata Lorenzo seperti yang dilansir dari Motorsport, Rabu (22/3).

Dovizioso sudah bersama Ducati sejak tahun 2013. Lorenzo percaya pengalaman akan menentukan pada awal musim. "Akan sangat tidak beralasan jika tidak seperti itu, walaupun saya lima kali juara dunia (tiga di MotoGp dua di 250cc) dan upaya Ducati merekrut saya. Pengalaman Dovi di atas motor sangat banyak," kata Lorenzo.

Baca juga, Di Qatar, Redding Merasa Jadi Dirinya Sendiri.

Motor Ducati terkenal sulit untuk dikendalikan. Lorenzo pun mengakui hal tersebut. Ia menyebutkan beberapa nama yang pernah berusaha menaklukan monster Itali tersebut. "Motornya akan sedikit lebih rumit untuk dipahami," kata Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, Ducati sangat berbeda dengan Yamaha. Di mana motornya lebih mudah dipahai dibandingkan Moto2 dan 250cc. Yamaha menggunakan banyak komponen elektronik. Mesin pun diperlakukan lebih manis dan hasilnya pun memuaskan. "Kami mencoba mengendari Ducati seperti kami mengendarai Yamaha," tambahnya.

Pembalap Ducati, Andrea Divizioso pada tes pramusim di Qatar, pekan lalu (Sumber: Twitter/@MotoGP)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement