Selasa 07 Feb 2017 10:56 WIB

Pembalap Superbike Ini Yakin Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2017

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan juara dunia World Superbike, Carlos Checa mengatakan Jorge Lorenzo akan menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Pembalap seperti Lorenzo dan tim seperti Ducati di matanya sangat profesional dan cerdas.

"Mereka siap untuk balapan pertama. Ketika Lorenzo menelepon saya dan kami bertemu sekadar minum kopi, bersepeda, atau ski, saya melihat dia sangat pintar dan tahu bahwa dirinya tetap berprestasi di mana pun berada," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (7/2).

Lorenzo telah memenangkan 44 balapan MotoGP dan juara dunia tiga kali di kelas ini. Checa percaya bahwa Lorenzo sangat kompetitif di Ducati. "Dia apsti mendapat dukungan penuh dari tim dan menemukan jalan membawa kemenangan. Saya percaya dia akan memenangkan lomba tahun ini. Saya pikir dia akan sangat kompetitif," katanya.

Pembalap yang dijuluki King Carlos ini menggunakan Ducati Superbike 1198 saat merebut gelar juara dunia World Superbike (WSBK) musim 2011 di Magny-Cours, Perancis.  Checa hampir kehilangan nyawa dalam kecelakaan dahsyat di Sirkuit Donington Park pada 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement