Kamis 13 Oct 2016 14:52 WIB

Hector Barbera Gantikan Iannone di Motegi

Pembalap tim Avantia Racing, Hector Barbera.
Foto: EPA/Roman Rios
Pembalap tim Avantia Racing, Hector Barbera.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Pembalap tim Avintia, Hector Barbera akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada seri balap MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang pada akhir pekan ini. Barbera, seperti dilaporkan Crash, Kamis (13/10),  akan menggantikan Andrea Iannone yang tengah menderita cedera retak tulang tangannya saat balapan di Misano. Iannone berharap bisa kembali membalap di sirkuit Phillip Island, Australia pada pekan depan.

Awalnya, Ducati mengumumkan bahwa Andrea Dovizioso akan membalap sendiri di Motegi. Sempat juga beredar rumor juara dunia MotoGP yang sudah pensiun, Casey Stoner akan kembali namun Stoner telah membantah. Adapun, pembalap tim Pramac, Scott Redding and Danilo Petrucci tidak bisa menggantikan Iannone karena mereka sedang berebut angka demi mesin ketiga GP17 untuk musim depan.

MotoGP musim balap 2016 menyisakan empat seri dengan Marc Marquez kini berada di puncak klasemen sementara. Marquez unggul 52 angka dari peringkat kedua, Valentino Rossi. Setelah Motegi, balapan akan berlanjung ke Phillip Island (Australi), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement