Jumat 19 Jan 2018 20:28 WIB

Hangtuah Tumbangkan NSH Jakarta

Pelatih NSH menilai semangat pasukannya berbeda dengan saat menjalani latihan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo IBL Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo IBL Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- BSB Hangtuah berhasil menundukkan NSH Jakarta 76-66 pada seri kelima kompetisi bola basket IBL Pertalite 2017/2018 di DBL Arena Surabaya, Jumat (19/1).

"Kami mengawali dari defense. Anak anak bekerja keras, NSH tim yang bagus," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.

Nashon Christopher George mencetak double double 23 poin dan 16 rebound, diikuti kompetitornya, Keenan Palmore dengan 24 angka dan 10 rebound. "Game plan pelatih berjalan bagus. Saya hanya berusaha memastikan melakukan rebound. Kelly Purwanto bermain sangat bagus hari ini," kata George.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati mengeluhkan semangat dan usaha pemainnya. "Hangtuah layak menang karena mereka lebih mau berusaha untuk menang," ujarnya.

Hal ini diamini oleh guard asing NSH, Brachon Lanalt Griffin. "Perlu effort sepanjang 40 menit bukan hanya tiga menit atau satu kuarter," kata Griffin yang menyumbang 22 poin. Adapun Jason Carter mencetak double double dengan 19 angka dan 10 rebound.

Wahyu menilai semangat pasukannya berbeda dengan ketika latihan. "Saat latihan mereka lebih keras, saya tak tahu kenapa di gim sesungguhnya jadi berbeda," ujarnya.

Diakui Wahyu tak mudah mengubah budaya klub. "Kami harus bekerja keras mengubah budaya dan tanggung jawab mereka sebagai pemain profesional," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement