Kamis 18 Jan 2018 14:37 WIB

Carmelo Anthony Bawa Thunder Kalahkan Lakers

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Carmelo Anthony
Foto: Reuters/Mike Segar
Carmelo Anthony

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Oklahoma City Thunder mengalahkan Los Angeles (LA) Lakers dalam kompetisi bola basket NBA di Chesapeake Energy Arena, Kamis (18/1). Carmelo Anthony merasa mulai nyaman dengan peran barunya. Ia mencetak 27 poin untuk membantu Thunder mengalahkan Lakers dengan skor 114-90.

"Ketika Anda menerima sesuatu, apa pun itu, Anda akan mulai nyaman dengannya," kata Anthony seusai pertandingan seperti dilansir dari ESPN, Kamis (18/1).

Anthony salah seorang skorer terbaik dalam sejarah NBA dengan teknik isolation play. Biasanya Anthony akan berhadapan satu lawan satu dengan pemain bertahan lawan dan melewatinya untuk mencetak poin.

Tapi pada musim ini, pelatih Billy Donovan meminta Anthony untuk bermain lebih efektif dengan catch-and-shoot. Ternyata teknik ini berhasil diterapkan pemain berusia 33 tahun tersebut. Ia mencetak 10 dari 15 tembakan dua poin dan empat dari enam tembakan tiga poin.

"Saya pikir ketika memulai mengerahkan semuanya dan bekerja dengan peran itu serta menerima peran yang Anda dapatkan, maka itu akan mulai menyenangkan. Saya kira saya mulai menerima peran yang diberikan kepada saya dia awal bulan Desember dan pertandingan pun menyenangkan," jelas Anthony.

Di bawah Anthony ada Steven Adams dan MVP tahun 2017 Russell Westbrook yang menyumbang paling banyak poin untuk Thunder. Adam mencetak 21 poin dan Westbrook mencetak 19 poin dan memberikan tujuh assist dalam pertandingan ini.

Penyerang Lakers Kyle Kuzma pun memuji penampilan Adams hari ini. "Steven Adams, kami tidak bisa menghentikannya melakukan rebound hari ini," kata Kuzma.

Pada pertandingan ini point guard Lakers Lonzo Ball kembali absen karena cedera lutut kaki kirinya. Tanpa kehadiran Ball, Lakers tidak pernah mencetak lebih dari 100 poin. Lakers mengalami badai cedera. Kuzma juga mengalami cedera di jarinya begitu juga dengan Kentavios Caldwell-Pope.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement