Ahad 07 Jan 2018 20:04 WIB

SM Pertamina Launching Jersey Alternatif

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Owner Satria Muda Pertamina Erick Thohir memberikan jersey alternatif kepada Direktur Manajemen Aset PT Pertamina Dwi Wahyu Dartoyo pada acara pengenalan roster baru dan peluncuran alternatif jersey di Jakarta, Ahad (7/1).
Foto: Republika/Prayogi
Owner Satria Muda Pertamina Erick Thohir memberikan jersey alternatif kepada Direktur Manajemen Aset PT Pertamina Dwi Wahyu Dartoyo pada acara pengenalan roster baru dan peluncuran alternatif jersey di Jakarta, Ahad (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018 telah menyelesaikan empat dari delapan seri yang akan dilaksanakan pada musim ini. Mengambil momentum pertengahan musim, Satria Muda (SM) Pertamina menggelar acara launching jersey ketiga atau seragam alternatif.

Pada acara yang digelar di Hotel Santika, Kelapa Gading Jakarta, Ahad (7/1), hadir juga pemilik SM Pertamina Erick Thohir serta para legenda SM Pertamina.

Erick Thohir menyatakan, setiap klub mempunyai kesempatan untuk membuat jersey ketiga. Jika jersey kesatu dan kedua biasanya launching pada awal musim, untuk jersey ketiga atau jersey alternatif biasanya di-launching pada pertengahan musim.

"Lihat saja di NBA sebagai kiblat basket dunia, mereka juga me-launching jersey alternatif pada pertengahan musim. Saya berharap tim-tim IBL lainnya melakukan hal yang sama untuk melakukan launching jersey alternatif. Tahun ini kami memilih jersey alternatif berwarna biru hitam karena tahun lalu sudah berwarna hijau, tahun depan kami mungkin akan memilih warna merah putih untuk jersey alternatif," ujar Erick.

Pada kesempatan ini hadir juga para legenda SM Pertamina untuk menerima kaus berwarna biru bertuliskan nama-nama mereka yang membentuk bangunan ikonik di Kota Jakarta. Legenda SM Pertamina yang datang adalah Fictor Roring, Wahyu Widayat Jati, Syafizal Affandi, Rony Gunawan, Wellyanson Situmorang, Faisal J Ahmad, dan Amin Prihantono.

Pemberian jersey kepada legenda merupakan bentuk penghormatan tim kepada para mantan pemain yang telah membesarkan nama SM Pertamina.

Manajer SM Pertamina Riska Baby Natalia menyatakan, jersey alternatif adalah hak dari setiap pemilik klub. "Dan kami manfaatkan pertengahan musim ini untuk me-launching. Untuk penggunaanya lihat saja, kapan kami akan memakai jersey ketiga ini."

Pihak sponsor menyambut baik launching jersey alternatif SM Pertamina. Asisten manajer Marcomm Pertamina Danang Widiasurya berharap dengan jersey alternatif baru ini SM Pertamina bisa tampil lebih maksimal. "Saya berharap tahun ini SM Pertamina bisa lebih maksimal lagi, sebagai ambassador produk kami. Kami berharap SM Pertamina dapat menjadi yang terbaik tahun ini," jelas Danang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement