Ahad 31 Dec 2017 13:30 WIB

Pemain Pelita Jaya Dominasi Divisi Putih IBL Allstar 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Shooting guard Pelita Jaya Xaverius Prawiro akan tampil di IBL Allstar 2018 mewakili Divisi Putih.
Foto: Humas IBL
Shooting guard Pelita Jaya Xaverius Prawiro akan tampil di IBL Allstar 2018 mewakili Divisi Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya mendominasi ajang IBL Pertalite Allstar 2018 dari Divisi Putih. Pelita mengirimkan hingga enam pemain, satu lebih banyak dari Satria Muda Pertamina yang mendominasi Divisi Merah.

Pelita Jaya meloloskan enam pemainnya pada ajang IBL Pertalite Allstar 2018. Bedanya, tiga pemain Pelita Jaya hasil pilihan penggemar basket di Tanah Air, dan tiga pemain lainnya merupakan hasil pilihan pelatih Divisi Putih.

Berdasarkan voting yang dinukil dari laman Instagram Pertalite_90, lima pemain yang lolos langsung karena menempati peringkat teratas dari masing-masing kategori adalah Xaverius Prawiro di posisi forward dengan 9.382 suara, centar Ponsianus Nyoman Indrawan (9.936), dan CJ Gilles (10.699) ketiganya dari Pelita Jaya.

Dua pemain lainnya hasil pilihan langsung penggemar basket di Tanah Air adalah guard asal Stapac Jakarta, Abraham Damar Grahita yang meraih 8.849 suara. Serta small man andalan Pacific Caesar Surabaya, David Seagers (11.751).

Lima pemain cadangan pilihan pelatih Divisi Putih adalah Wayne Bradford (Pelita Jaya), Respati Ragil Pamungkas(Pelita Jaya), Adhi Pratama (Pelita Jaya), Jontaveous Sulton (Satya Wacana Salatiga) dan Indra Muhammad (Pacific Caesar Surabaya).

Pacific Caesar Surabaya mengirimkan dua pemain, Stapac Jakarta satu dan Satya Wacana Salatiga juga satu pemain. Satu tim yang tidak ada wakilnya adalah Siliwangi Bandung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement