Jumat 17 Nov 2017 15:32 WIB

Kalahkan Warriors, Celtics Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
NBA
Foto: NBA.com
NBA

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Juara bertahan Golden State Warriors harus mengakui keunggulan tuan rumah Boston Celtics dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA 2017/2018 yang digelar di TD Garden, Jumat (17/11). Kyrie Irving dan rekan setim menyegel kemenangan dengan skor akhir 92-88.

Kesempurnaan Boston Celtics dalam mengarungi musim ini tampak terlihat setelah menggasak lawannya Golden State Warriors. Ini merupakan kemenangan ke-14 Celtics secara beruntun dari 16 pertandingan terakhir. Keberhasilan ini sekaligus menghentikan rekor tujuh kemenangan beruntun Warriors.

Tim tamu menurunkan starting five andalannya sejak awal. Zaza Pachulia diturunkan sebagai center, posisi forward diisi Draymond Green dan megabintang Kevin Durant, shooter Klay Thompson, dan juga point guard Stephen Curry.

Tampil dengan tim terbaik, membuat Warriors bermain penuh percaya diri. Hasilnya Warriors mampu unggul 10 angka dari Celtics di kuarter pertama dengan 28-18. Di kuarter kedua, tuan rumah Celtics mulai mengejar melalui Jaylen Brown dan Al Horford. Hasilnya, kuarter kedua ditutup dengan skor 47-42 masih untuk keunggulan Warriors.

Kuarter ketiga berjalan lebih seru. Selisih 10 poin di kuarter pertama, dan berkurang menjadi lima poin di kuarter kedua, dipangkas habis Celtics di kuarter ketiga. Kuarter ketiga ditutup dengan skor imbang 68-68.

Sementara, di kuarter pamungkas kedua tim sempat bergantian memimpin. Jayson Tatum pun menyelamatkan Celtics setelah lemparan dua poinnya membuat skor 88-92 untuk kemenangan the Green.

Kunci dari kemenangan Celtics adalah skenario permainan defensif yang diperagakan anak asuh Brad Stevens. Ini membuktikan bahwa mereka layak disegani musim ini.

Keberhasilan yang diraih Celtics semakin memperkuat posisinya di puncak Wilayah Timur dengan rekor menang 14, dan kalah 2. Sementara, Warriors terjebak di urutan kedua Wilayah Barat.

Pada partai lain, kejeniusan James Harden kembali membawa Houston Rockets menang. Kali ini, Rockets mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns dengan skor cukup mencolok 142-116. James Harden menjaringkan 48 poin dari 142 poin yang dicetak timnya. Ini merupakan kemenangan ke-11 Houston Rockets sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement