Ahad 29 Oct 2017 21:03 WIB

Satria Muda Serahkan Jersey ke Jokowi di Hari Sumpah Pemuda

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Satria Muda Pertamina menyerahkan jersey kepada Presiden Joko Widodo pada peringatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Sitorus, Muhammad Rizal Falconi, Avan Seputra, dan Hardianus.
Foto: Istimewa
Para pemain Satria Muda Pertamina menyerahkan jersey kepada Presiden Joko Widodo pada peringatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Sitorus, Muhammad Rizal Falconi, Avan Seputra, dan Hardianus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pemain Satria Muda Pertamina bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Bogor, Sabtu (28/10). Pada kesempatan tersebut, sang presiden mendapatkan jersey dari tim basket asal Jakarta.

Jokowi menggelar acara perayaan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Istana Bogor, Sabtu (28/10). Sebelum acara tersebut dimulai, Presiden Jokowi pun diketahui mengadu kekuatan dengan pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir klub basket asal Jakarta Satria Muda (SM) yang diwakili oleh Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Sitorus, Muhammad Rizal Falconi, Avan Seputra, dan Hardianus.

Dodo mengatakan pertemuan dengan presiden di Istana dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. "Kedatangan kami di sana hanya menghadiri acara sumpah pemuda dan saya beserta beberapa teman saya mewakili Satria Muda," ucap pemain yang berposisi sebagai center saat dihubungi Republika, Ahad (29/10).

Kepada para atlet yang hadir, Dodo menuturkan, Jokowi mengimbau untuk terus berusaha dan tetap semangat untuk menggapai cita-cita. "Ya, pak presiden menyemangati kami semua yang hadir untuk terus berkarya," sambung pesbasket 31 tahun.

Tak lupa, Dodo cs memberikan jersey Satria Muda bertuliskan nama Jokowi di bagian belakangnya. "Terima kasih dan terus berusaha sebaik mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik bagi negeri ini," kata Dodo menirukan pernyataan presiden ketujuh Indonesia.

Usai melakukan berbagai kegiatan dengan atlet dalam waktu singkat, Presiden Jokowi langsung melanjutkan aktivtas dengan memantau sejumlah komunitas yang berkumpul di halaman Istana Bogor. Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, dan juga Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

 

Presiden Joko Widodo (kanan) bermain bulu tangkis dengan pebulu tangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). ANTARA/Wahyu Putro A

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement