Ahad 22 Oct 2017 20:56 WIB

Warriors, Juara Bertahan NBA, Telan Kekalahan

Stephen Curry
Foto: REUTERS/Noer Qomariah Kusumawardhani
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Juara bertahan kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) Golden State Warriors dan lawannya di final musim lalu, Cleveland Cavaliers, sama-sama menelan kekalahan dalam laga lanjutan NBA musim reguler 2017/2018, Ahad (22/10).

Cavaliers yang lebih awal tampil dipecundangi tim tamu Orlando Magic 93-114 di Quicken Loans Arena, Ohio, sedangkan Warriors takluk saat bertandang ke markas Memphis Grizzlies. Cavaliers kalah 101-111 dari tuan rumah.

Cavaliers dipaksa Magic untuk menjejak bumi, tim tamu merebut kemenangan 114-93 berkat keunggulan akurasi tembakan 44 persen dibandingkan 38 persen milik Cavaliers. Magic pun mempersembahkan kekalahan pertama Cavaliers.

Magic menang berkat sumbangan 23 poin, tujuh rebound, dan lima assist dari Nikola Vucevic, diikuti double-double 12 poin dan 10 assist milik DJ Augustin, sementara Jonathan Simmons menyumbangkan 19 poin.

Sebaliknya, Cavaliers yang tak menurunkan Derrick Rose mendapat pasokan poin dari LeBron James dengan 22 poin, diikuti Iman Shumpert 21 poin dan tujuh rebound, serta 19 poin dan sembilan rebound milik Kevin Love.

Adapun Grizzlies menumbangkan Warriors 111-101 dalam laga yang diwarnai pengusiran Stephen Curry dan Kevin Durant oleh wasit di tengah frustrasi yang melanda juara bertahan yang tengah ketinggalan 99-107 dari tim tamu di sisa waktu 43,1 detik.

Boleh jadi Curry frustrasi karena rupanya 37 poin, enam rebound, dan tiga assist yang ia bukukan tak cukup memberikan keunggulan bagi Warriors. Sementara Durant yang membela rekannya juga diusir wasit, meninggalkan catatan double-double 29 poin, 13 rebound dan tiga assist.

Insiden itu mengalihkan perhatian dari Marc Gasol yang seharusnya menjadi bintang utama kemenangan Grizzlies dengan membukukan double-double 34 poin dan 14 rebound.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement