Sabtu 14 Oct 2017 17:29 WIB

Tanpa LeBorn, Cleveland Raih Kemenangan Pramusim Pertama

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) mencoba mempertahankan bola pada laga NBA lawan New York Knicks di Madison Square Garden, Rabu (7/12). Cavs menang 126-94.
Foto: EPA/Justin Lane
Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) mencoba mempertahankan bola pada laga NBA lawan New York Knicks di Madison Square Garden, Rabu (7/12). Cavs menang 126-94.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Cleveland Cavaliers berhasil mengalahkan Orlando Magic 113-106 dalam pertandingan pramusim di Amway Center, Orlando, Sabtu (14/10). Hasil ini menjadi kemenangan pertama Cavaliers tanpa bintang mereka, LeBron James.

James hanya bermain satu kali dari lima pertandingan Cavaliers pada pramusim tahun ini. Cedera pergelangan kaki kiri yang dialami LeBron bahkan membuat ia kemungkinan besar belum bisa bertanding pada laga pembukaan musim reguler 2017/2018.

Laga melawan Magic menjadi pertandingan terakhir Cavaliers sebelum musim reguler. Pada pertandingan itu, rekrutan baru Cleveland seperti Derrick Rose, Dwyane Wade, Iman Shumpert, Jae Crowder dan Channing Frye masuk menjadi starter five.

Pada kuarter pertama Cleveland unggul 30-31. Di kuater kedua Magic menyusul dengan 57-54. Tapi di kuater ketiga Cleveland mencoba bangkit dan akhirnya unggul sepuluh poin di kuarter yang berakhir 80-90. Hingga pertandingan berakhir dengan skor 106-113.

Hasil ini menjadi pemutus rangkaian kekalahan di empat pertandingan pramusim ini. Sebelum masuk ke musim reguler, Cleveland akan merombak tim. Cavs mengumumkan akan mengurangi jumlah pemain yang mereka miliki.

Dilansir dari NBA.com Sabtu (14/10), Cavs berencana melepas dua pemain ke Atlanta Hawks yakni Richard Jefferson dan Kay Felder. Sementara Atlanta sedang membangun ulang tim mereka

Penjualan ini akan melonggarkan jumlah roster Cleveland menjadi 15 orang. Jefferson sudah bermain dua musim bersama Cleveland tapi ia lebih sering berada di bangku cadangan.

Tapi ia sempat menjadi pemain kunci pada final 2016 lalu. Sementara Felder sudah bermain 42 pertandingan di Cleveland sebagai point-guard pilihan ketiga.

Cavaliers akan memulai musim reguler pada laga melawan Boston Celtic di Quicken Loans Arena, Selasa (17/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement