Ahad 12 Mar 2017 23:03 WIB

Satria Muda Pertamina Bungkam Juara Bertahan CLS Knights

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Point guard Satria Muda Pertamina Tyreek Jewell berusaha memasukkan bola
Foto: dok. Satria Muda Pertamina
Point guard Satria Muda Pertamina Tyreek Jewell berusaha memasukkan bola

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Satria Muda Pertamina bangit dari kekalahan menyesakkan melawan JNE SIliwangi pada Seri VII IBL Pertalite 2017 di Yogyakarta. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Youbel Sondakh membungkam juara bertahan sekaligus rival di Divisi Merah, CLS Knights Surabaya 78-61 di GOR UNY, Yogyakarta, Ahad (12/3).

Atas hasil ini, Satria Muda Pertamina berpeluang memuncaki Divisi Merah pada akhir seri reguler nanti. Jika mampu mengemas dua dari tiga laga pada seri terakhir di Bandung akhir pekan depan, Arki Dikania Wisnu dkk dipastikan menjuarai Divisi Merah dan langsung maju ke semifinal menunggu lawan dari babak pertama play-off.

Satria Muda Pertamina mengumpulkan 10 kemenangan dari 11 laga. CLS juga mengumpulkan 10 kemenangan, namun sudah dua kali menelan kekalahan, keduanya saat berhadapan dengan Satria Muda Pertamina.

Arki Dikania Wisnu langsung menggebrak di kuarter pertama. Mereka berhasil mengumpulkan 22 angka untuk meninggalkan CLS Knights yang hanya mencetak 17 angka. Laga sudah berlangsung sedikit keras pada kuarter awal. Beberapa kali insiden pelanggaran dihasilkan akibat adanya kontak badan. Namun, kedua tim mampu tampil apik untuk mengeluarkan seluruh energi mereka. 

Masuk di kuarter kedua, Satria Muda bermain tetap dengan tensi tinggi. Mereka seperti tidak ingin mengulang permainan lambat mereka di kekalahan melawan Siliwangi. Arki menjadi motor serangan tim asal Jakarta ini untuk mengambil 19 angka di kuarter ini. Mereka semakin menjauh dari kejaran CLS Knights dengan skor 41-31.

Kuat pada dua kuarter sebelumnya, Satria Muda semakin tampil bersemangat pada dua kuarter sisa. Kuarter ketiga dan keempat mereka tetap menunjukan performa bagus dengan transisi yang cepat serta bermain lebih efisien. Satria Muda menjauh 61-48 dan menutup laga dengan keunggulan 17 angka.

Arki dan dua pemain impor Satria Muda, Carlos Smith dan Tyreek Jewell menjadi bintang di pertandingan itu. Mereka menjadi tiga pemain yang berhasil mencatatkan angka tertinggi. Jewell berhasil mencetak 14 angka, 10 rebound dan tiga assist. Smith berhasil meraih 13 angka dan 10 rebound. Sedangkan Arki menjadi pemain lokal yang mencetak 12 angka, delapan assist dan empat rebound. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement