Sabtu 04 Mar 2017 23:09 WIB

Triple Double Jacobs Menangkan NSH Atas Hangtuah

Rep: Israr Itah/ Red: Angga Indrawan
Gary Jacobs Jr
Foto: ist
Gary Jacobs Jr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gary Jacobs mencetak triple double, 26 poin, 13 assists dan 10 rebounds, membawa NSH Jakarta meraih kemenangan atas Hangtuah Sumsel, 97-87 pada Seri VI IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (4/3).

Di babak pertama, Jacobs hanya mencetak empat angka. Dia baru menggila pada babak kedua. Bahkan di babak pertama Jacobs sudah melakukan enam kali turn over dari total sembilan turn over yang dia lakukan sepanjang pertandingan.

Rekannya, Nate Barfield mencetak double-double 33 angka dan 25 rebound. Railley Pratama juga mencetak predikat serupa, 23 angka dan 10 rebounds. NSH unggul cukup jauh di kuarter pertama 20-8, dan masih mempertahankan keunggulan pada kuarter kedua walau Hangtuah mulai bangkit, 41-32. Kuarter ketiga, Hangtuah tancap gas dan mempersempit ketinggalan. Mentup kuarter ini, NSH hanya unggul satu bola, 64-62.

“Anak-anak sudah menjalankan instruksi dengan benar pada kuaerter pertama, namun ketika Hangtuah memakai zona defense, anak-anak kurang percaya diri,” kata asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual.

Pada kuarter keempat, coach Mayckel Ferdinandus memasang strategi serangan lewat big man sehingga memancing pertahanan lawan makin ke dalam dan membebaskan penembak NSH. “Kami percaya diri menembak karena ada Nate di paint area dan kerap memenangkan rebound. Saya hanya mencoba terus menembak,” kata Railly.

“Pertandingan ketat, angkat topi buat NSH yang bermain bagus. Saat kami berhasil melakukan pertahanan zona mereka sering melakukan tembakan-tembakan penting,” kata Jajuan Smith, pemain impor Hangtuah yang mencetak 29 poin dan 12 rebounds. Kekalahan memang membuat langkah Hangtuah ke babak play off menjadi lebih berat.

“Kami harus berusaha memenangkan setiap pertandingan tersisa,” kata pelatih Hangtuah, Mario W Sanggor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement