Ahad 12 Feb 2017 18:32 WIB

Ahang Ingin Pelita Jaya Jaga Momentum Kemenangan dari Seri III

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Johannis 'Ahang' Winar
Foto: REPUBLIKAFOTO/Febrian Fachri
Johannis 'Ahang' Winar

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar ingin menjaga momentum kemenangan pada Seri III IBL Pertalite 2017 pada seri berikutnya. Pada Seri III di Gor Sahabat, Semarang, Pelita membungkus dua kemenangan.

Kemenangan pertama didapatkan dari Hangtuah Sumsel dengan skor 72-49. Terbaru, Ahad (12/2), Pelita mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 95-69.

"Kemenangan yang tidak mudah saya rasa. Saya harus memberikan kredit kepada tim saya sendiri. Kami harus menjaga momentum ini," kata Ahang, sapaannya.

Sebelumnya pada Seri II di Jakarta, Pelita mengalami dua kekalahan beruntun. Itu membuat Ahang benar-benar melakukan evaluasi jelang berangkat ke Semarang. 

"Usai dua kekalahan di Jakarta saya rasa tak mudah bagi pemain memulihkan mental. Sekarang dua kemenangan kami raih di Semarang, itu sangat luar biasa," ujar mantan shooter timnas basket Indonesia ini. 

Kunci dua kemenangan Pelita atas Hangtuah dan dan Satya Wacana menurut Ahang adalah keseriusan menghadapi laga. Ia meminta kepada Kore White dan kawan-kawan agar menatap semua laga layaknya final. 

Walau begitu, kata Ahang, Pelita tetap akan melakukan evaluasi lagi jelang Seri IV. Fokus utama yang akan ia lakukan adalah meningkatkan kualitas pemain yang akan masuk saat transisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement