Sabtu 04 Feb 2017 22:49 WIB

Aspac Jakarta Kalahkan Satya Wacana Salatiga

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pertalite IBL 2017
Pertalite IBL 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesian Basketball League (IBL) 2017 seri kedua masih bergulir di Britama Arena, Mahaka Square, Sabtu (4/2). Pada salah satu laga hari ini, News Aspac Jakarta berhasil mengalahkan Satya Wacana Salatiga (SWS) dengan skor akhir 87-59.

Pelatih Aspac Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo mengungkap sennag meski tidak mudah dengan adanya pemain asing yang bergabung. “Dengan dipakainya pemain asing untuk musim ini jadi Aspac ada tiga komponen yang berbeda, ini bukan pekerjaan yang mudah,” kata Antonius di Britama Arena, Mahaka Square, Sabtu (4/2).

Dia merasa bergabungnya pemain asing pada musim IBL tahun ini memiliki wkatu yang sangat sempit untuk berlatih bersama. Dengan begitu, Antonius mengungkapkan hal memang sulit untuk beradaptasi namun pemainnya tetap berupaya sebaik mungkin.

Selama melawan SWS, Antonius mengarahkan para pemainnya untuk fokus menghadapi cara bermain yang cepat. “Mengatur ritme pemainan penting dan ini juga berpengaruh dengan bagaimana mengatur energi para pemain,” kata Antonius.

Dari empat kuarter yang dimainkan, Aspac Jakarta terus menguasai pertandingan dengan keunggulan skor dari SWS. Pada kuarter pertama, Aspac Jakarta unggul 19-12, kuarter kedua 39-27, kuarter ketiga 66-46, dan kuarter terakhir berakhir dengan total skor 87-59.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement