Jumat 07 Oct 2016 11:22 WIB

Satria Muda Pertamina Tatap Perbasi Cup

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Satria Muda Pertamina
Foto: Satria Muda
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –– Satria Muda Pertamina siap menyongsong turnamen Perbasi Cup yang akan digelar pada 23-30 Oktober. Event ini merupakan pemanasan menjelang berlaga di Liga Basket Indonesia (IBL).

Center Satria Muda Pertamina Christian Ronaldo Sitepu mengungkapkan timnya sudah kembali berlatih dengan lengkap. Ini setelah sejumlah pemain yang tampil di PON XIX sudah kembali bergabung

“Persiapannya yang paling penting seluruh pemain sudah berkumpul semua,” kata Ronaldo di Kawasan SCBD Jakarta, Kamis (6/10).  

Dodo, panggilannya, mengatakan setelah tim sudah lengkap, persiapan untuk mengikuti Perbasi Cup 2016 lebih maksimal. Satria Muda Pertamina fokus membangun kekompakan tim dan permainan yang akan diusung nanti. 

“Buat Perbasi Cup, kami sama sekali enggak melihat siapa lawan kami. Yang paling penting kami bersiap agar bisa tampil dengan baik,” tutur pemain senior Satria Muda Pertamina ini.

Dia percaya program yang sudah dibuat pelatih Cokorda Raka Satrya Wibawa bisa mengoptimalkan permainan tim yang diisi para penggawa muda. Dodo mengatakan, persiapan sejak tiga bulan lalu kini makin intensif setelah PON dan menjelang bergulirnya Perbasi Cup.

Satria Muda Pertamina mencoba latihan alternatif baru seperti sepeda indoor di RIDE untuk meningkatkan performa di lapangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement