Rabu 24 Feb 2016 22:40 WIB

Satria Muda Pertamina Kembali Petik Kemenangan di Seri III IBL

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu hendak memasukkan bola.
Foto: IBL
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu hendak memasukkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Satria Muda Pertamina (SMP) Jakarta kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016. SMP menaklukkan Bimasakti Nikko Steel Malang (BSM) 81-51 di GOR Amogrogo, Yogyakarta, Rabu (24/2).

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi SMP selama di Yogyakarta. Sebelumnya Arki Dikania Wisnu dkk mengalahkan JNE Bandung Utama dan NSH Jakarta.

Menghadapi BSM, Arki yang menjadi kapten tim berhasil membawa timnya unggul 26-7 dan 42-28 pada dua kuarter awal. Tidak hanya itu saja, ia pun berhasil menorehan 13 angka, empat rebound dan dua assist.

BSM mencoba mengejar pada kuarter ketiga lewat Restu Dwi Purnomo yang mampu menyumbangkan enam poin pada kuarter ini. Namun usaha tersebut belum maksimal. SMP kembali unggul 66-38 dan Arki kembali menjadi topskorer SMP dengan tambahan 7 angka.

Pada kuarter akhir SMP pun semakin meninggalkan BSM dengan tambahan 15 angka, sekaligus menutup game ini dengan kemenangan 81-51.

Arki Dikania Wisnu menjadi top skorer dengan 20 poin, disusul oleh Kevin Yonas Sitorus, dan Christian Ronaldo Sitepu yang sama-sama menyumbang 12 angka.

Pelatih SMP Cokorda Raka Satya Wibawa mengatakan cukup puas dengan penampilan timnya.

"Laga kali ini lebih bagus dari dua pertandingan sebelumnya. Saya senang turn over kami lebih rendah dan dapat menurun dari laga sebelumnya," kata pelatih yangg akrab disapa Wiwin selepas pertandingan.

SMP menyisakan dua laga lagi di Seri III melawan dua lawan tangguh, yakni Stadium dan CLS Knights.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement