Sabtu 13 Sep 2014 09:42 WIB

ABL Puji Antusiasme Pendukung Saigon Heat

Chief operating officer ABL Ridi Djajakusuma (kiri) bersama general manager Saigon Heat, Connor Nguyen di CIS Stadium, Saigon, Vietnam
Foto: ist
Chief operating officer ABL Ridi Djajakusuma (kiri) bersama general manager Saigon Heat, Connor Nguyen di CIS Stadium, Saigon, Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH CITY -- Olahraga basket di Vietnam berkembang sangat pesat. Hal tersebut bisa dilhat dari keikutsertaan Saigon Heat, satu-satunya klub asal Vietnam di ajang ASEAN Basketball League (ABL) musim ke-5 ini. 

Hingga memasuki paruh musim kompetisi, Saigon Heat menjadi salah satu klub terbaik. Tidak hanya dari segi permainan tapi juga kemasan pertandingan. 

"Sampai saat ini, pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan di Saigon adalah yang terbaik di ABL musim ini. Antusiasme penonton di Vietnam juga patut diacungi jempol. Satu stadion penuh terisi. Fun, dan banyak excitement-nya," kata Ridi Djajakusuma, Chief Operating Officer ABL di CIS Stadium, Saigon, Vietnam, Jumat (12/9). 

Kondisi itu, kata Ridi, belum bisa diimbangi dua klub Indonesia peserta ABL Indonesia Warriors dan Laskar Dreya South Sumatera (LSDS). 

Dari sisi permainan, Indonesia Warriors telah menunjukkan perkembangan sedangkan LSDS masih berjuang mencari kemenangan pertama. Namun dari sisi penonton, masing-masing klub belum bisa menarik minat seperti di Vietnam. 

Maka dari itu Ridi mengatakan, klub Indonesia patut mengambil pelajaran dari yang dilakukan Vietnam. 

"Ini yang saya maksud dengan sukses mengembangkan bola basket. Vietnam baru punya tim profesional tiga tahun lalu, tapi saya yakin bola basket di Vietnam akan sama populernya dengan sepak bola," kata Ridi dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Sabtu (13/9). 

General Manager yang juga salah satu pemilik dari Saigon Heat, Connor Nguyen, mengapresiasi pernyataan Ridi terkait keberhasilan tim pemasaran klubnya. 

"Tim kami bekerja keras, sama halnya dengan kerja keras skuad kami di lapangan bola basket," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement