Ahad 07 Sep 2014 18:47 WIB

Indonesia Warriors Bidik Posisi Empat Besar

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Indonesia Warriors
Foto: ABL
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Sempat terseok-seok di awal kompetisi ASEAN Basket Ball League (ABL) 2014, Indonesia Warriors mulai beranjak dengan memenangkan laga demi laga. Terakhir, Warriors sukses mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Hi-Tech Bangkok City di Britama Arena, Sabtu (6/9) dengan skor 73-70.

Meski kemenangan ini belum mampu mengerek Warriors dari posisi kelima, namun torehan tersebut berhasil memberikan kemenangan kelima Warrios yang akhirnya menyamai raihan Saigon Heat.

Pelatih Indonesia Warriors, Cokorda Raka Satrya Wibawa mengatakan sangat senang dengan kemenangan tersebut dan berharap timnya bisa melanjutkan tren positif agar bisa lolos ke babak empat besar.

"Saya sangat bersyukur. Tapi kita masih punya delapan pertandingan ke depan dan mudah-mudahan bisa masuk empat besar dulu," kata pria yang akrab disapa coach Wiwin kepada Republika Online, Ahad (7/9).

Sejauh ini, Warriors memang baru memperlihatkan tajinya sebagai mantan juara ABL pada 2012. Dari enam pertandingan terakhir, Warrios sukses membukukan empat kemenangan dimana salah satunya diraih ketika Warriors bertandang ke rumah Singapore Slingers.

Coach Wiwin menjelaskan selama ini tak ada tips maupun trik khusus yang diberikan dia kepada setiap pemain sehingga mereka mampu tampil baik akhir-akhir ini. Wiwin hanya mengingatkan kepada anak asuhannya bahwa setiap gim yang mereka (Warriors) lewati agar dijadikan learning process (proses pembelajaran).

"Apapun hasilnya, entah itu menang atau kalah, kita harus mengambil hikmahnya. Ketika kalah kita jangan meratapinya, kita harus ambil pelajaran dengan mampu bounch back. Pokoknya yang terpenting menikmati proses belajar," tegas Wiwin.

Tapi untuk melenggang ke babak best of four, Warriors harus benar-benar mengerahkan segala kemampuan yang mereka miliki. Raihan kemenangan Vinton Nolland Surawi dkk memang sama dengan Saigon Heat yaitu lima kemenangan.

Namun Warriors telah memainkan dua laga lebih banyak dari Saigon. Jika Warrios mampu mengumpulkan lima kemenangan dan takluk tujuh kali, Saigon berhasil memenangkan lima laga dengan lima kekalahan. Artinya Saigon masih unggul dua pertandingan dari Warriors. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement