Sabtu 16 Aug 2014 19:55 WIB

Pelatih Saigon Heat Bangga Bisa Menang

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Logo baru ASEAN Basketball League (ABL)
Foto: www.ASEANBasketballLeague.com
Logo baru ASEAN Basketball League (ABL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Saigon Heat, Jason Rabedaeux, mengakui kemenangan anak asuhnya atas Indonesia Warriors di ajang ASEAN Basketball League (ABL) cukup membanggakan. Bertanding di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Heat berhasil mengalahkan wakil Indonesia itu dengan skor 72-61.

Wajar jika Heat menganggap hasil pertandingan tersebut sebagai kemenangan yang berharga. Ini karena wakil Vietnam itu harus menelan kekalahan di tiga pertandingan terakhir mereka. Terakhir kali mereka menikmati kemenangan kala melawan wakil Indonesia lain, Laskar Dreya Sumatera Selatan.

"Saya senang akhirnya bisa menang," kata Rabedaeux. Ia senang karena anak asuhnya saat ini sudah bisa melakukan finishing dengan baik untuk menghindari kekalahan seperti di laga sebelumnya. Ia juga menyebut Warriors sebagai tim yang kuat karena pernah memiliki pemain seperti Mario Wuysang.

Rabedaeux mengaku fokus timnya saat ini adalah menghadapi dua partai tandang selanjutnya melawan Malaysia Dragons dan Bangkok HiTech.

Ia menyebut kekuatan Heat jauh lebih dahsyat ketika bermain di kandang karena pendukung fanatik mereka. Jadi, sebuah pertandingan tandang merupakan ujian berat untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement