Kamis 07 Aug 2014 22:19 WIB

Hadapi Indonesia Warriors, Laskar Dreya Belum Turunkan Dua Pemain Asing

Rep: c56/ Red: Hazliansyah
Press conference AirAsia ASEAN Basketball League musim ke-5
Foto: ist
Press conference AirAsia ASEAN Basketball League musim ke-5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Basketball League musim ke-5, Indonesia Warriors dan Laskar Dreya South Sumatra (LDSS) akan saling berhadapan, Jumat (8/8) di Britama Arena, Jakarta. 

Pelatih LDSS Tondi Radja Syailendra mengatakan, pertandingan nanti bakal menjadi sesuatu yang menarik sekaligus menantang bagi anak asuhnya. 

"Pemain kita pernah bertemu dengan mereka di ajang profesional maupun latih tanding. Dan kita yakin masih bisa bermain hingga gim terakhir," ungkap Tondy usai melakoni laga melawan Singapore Slingers, Rabu (6/8).

Kendati demikian Tondy tidak mau terlalu dini mengatakan dapat mengalahkan anak asuh Tjokorda Raka tersebut. Apalagi Indonesia Warriors baru saja mendapat dua pemain asing baru, yakni Chris Ellis dan John Smith Jr. 

LDSS sendri sebenarnya juga telah mendatangkan dua pemain asing baru, Nikola Kuga dari Serbia dan Mustapha NDoye dari Senegal. 

Kuga yang merupakan pemain jebolan Liga Serbia serta Liga Jerman adalah seorang shooter. Sedangkan Ndoye adalah pemain basket memiliki tinggi lebih dari dua meter dan berposisi sebagai center

Namun Tondy belum bisa memastikan dua pemain anyarnya itu dapat membela LDSS dalam pertandingan esok. Kuga diperkirakan baru akan mendarat di Indonesia hari ini, Kamis (7/8), sehingga fisik dan dan kesiapan dia bersama tim pun belum cukup memadai. Sedangkan Ndoye disebut masih harus menyelesaikan hal-hal administrasi.

“Untuk melawan Indonesia Warriors saya belum tentu menurunkan mereka. Kemungkinan kedua pLasemain ini baru akan beraksi saat kita melawat ke Thailand,” kata Tondi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement