Sabtu 06 Apr 2013 22:44 WIB

Cedera, Vamiga Tetap Berharap Masuk Timnas

Rep: Israr Itah/ Red: Mansyur Faqih
Pebasket Satria Muda Britama Vamiga Michel (kanan)
Foto: Antara
Pebasket Satria Muda Britama Vamiga Michel (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guard Satria Muda (SM) Britama, Vamiga Michel berharap cedera yang dialaminya tak menjadi penghambat untuk masuk timnas. Sebab mengenakan jersey Merah Putih menjadi salah satu impiannya. Sementara seleksi tim nasional basket proyeksi SEA Games 2013 yang rencananya dimulai Juni. 

"Sayang banget melewatkan kesempatan itu, terutama masuk seleksi timnas," ujar Miga kepada Republika, Sabtu (6/4).

Miga adalah satu dari empat pemain SM yang dipanggil mengikuti seleksi timnas basket. Tiga rekannya yang lain yaitu Arki Dikania Wisnu, Galank Gunawan, dan Bonanza Siregar. 

Awalnya, ia mengaku sempat drop karena harus rehat tiga bulan lantaran menderita patah tulang jari manis tangan kiri. Tak hanya seleksi timns, namun juga karena babak championship series NBL yang berlangsung 18 hingga 26 Mei sudah di depan mata. 

Namun pemain kelahiran Singkawang 22 Oktober 1992 ini tak mau larut dalam kesedihan. Apalagi dokter menyatakan ada peluang ia sembuh lebih cepat karena masih berusia muda. 

"Mungkin dengan cedera tangan ini saya jadi bisa lebih banyak melatih gerakan kaki dan bagian tubuh yang lain. Saya juga masih bisa ikut latihan dengan teman-teman. Masih bisa dribel dan menembak dengan satu tangan, jadi tak akan ketinggalan jauh dengan teman-teman saat nanti sudah sepenuhnya pulih," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement