Rabu 25 Jan 2012 15:12 WIB

SM Fokus Benahi Defense

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Satria Muda Britama
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Satria Muda Britama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Britama fokus membenahi masalah defense jelang Seri III kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia. NBL Seri III akan digelar di Palembang Sport & Convention Center pada 28 Januari sampai dengan 5 Februari 2012.  

Pelatih SM Britama, Ocky Tamtelahitu, mengakui masalah defense menjadi penyebab kekalahan timnya di laga terakhir Seri II. Rekor tak terkalahkan SM dalam sepuluh pertandingan Seri I dan Seri II pun langsung terhenti. Faisal Julius Achmad dan kawan-kawan dipaksa menyerah 59-65 dari CLS Knights Surabaya pada Ahad (15/1) lalu.

"CLS menghukum kesalahan-kesalahan yang kami lakukan,'' kata Ocky.  ''Defense kami memang tidak bagus.''

Ocky akan memaksimalkan masa jeda kompetisi untuk memperbaiki masalah defense timnya. Kekalahan dari CLS menuntut SM harus menampilkan defense yang lebih solid pada laga-laga Seri III mendatang.  "Fokus utama kami memperbaiki defense," tandasnya.

 

SM masih bertengger di puncak klasemen sementara NBL dengan perolehan 21 poin. Dell Aspac Jakarta menyusul di posisi kedua dengan raihan 20 poin. Pelita Jaya Esia di posisi ketiga dengan perolehan 19 poin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement