Kamis 25 Aug 2011 11:48 WIB

Basket Putra Tetapkan Skuad Inti SEA Games

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Timnas basket putra Indonesia. (ilustrasi)
Foto: www.coachsuryo.blogspot.com
Timnas basket putra Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Tim nasional basket putra Indonesia memutuskan 12 pemain yang akan menjadi skuat inti SEA Games XXVI. Tim kepelatihan yang dipimpin Rastafari Horongbala mengambil keputusan ini setelah tim melakukan uji coba di Filipina pada 16 hingga 23 Agustus lalu.

“Pelatih sudah memutuskan pemain yang akan menjadi roster tetap Indonesia untuk SEA Games 2011. Sedangkan, tiga pemain yang keluar adalah Romy Chandra, Mario Gerungan, dan Dwi Haryoko,” ujar Manajer timnas basket putra, Syailendra Bakrie, dalam rilis timnas yang diterima Republika.

Sebanyak 12 pemain yang terpilih masuk skuat SEA Games, yaitu Mario Wuysang, Fasial Achmad, Amin Prihantono, Andy Poedjakesuma, Ary Chandra, Dimas Aryo Dewanto, Christian Ronald Sitepu, Ponsianus Indrawan, Rony Gunawan, Fidyan Dini, Xaverius Prawiro, dan Wellyanson Situmorang.

Timnas basket putra menyudahi rangkaian uji coba ke Filipina dengan empat kemenangan dan tiga kekalahan. Empat kemenangan dicatat atas University of the East, Far Eastern University, Lyceum University, dan La Salle University. Sedangkan, tiga kekalahan diderita ketika menghadapi San Sebastian University, NLEX, dan Cebuana.

Eda, sapaan Syailendra, mengatakan, uji coba ke Manila sangat penting mengingat Filipina menjadi lawan terberat Indonesia pada SEA Games pada November mendatang. “Dengan uji coba ini, Indonesia bisa berlatih gaya permainan para pemain Filipina dan terbiasa akan permainan mereka yang cukup keras,” kata Eda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement