Kamis 18 Jan 2018 18:24 WIB

INASGOC Perpanjang Batas Pendaftaran Test Event Asian Games

Batas akhir pendaftaran peserta kejuaraan uji coba Asia Games pada 24 Februari.

Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir memberikan keterangan pada acara peluncuran portal volunteer ASIAN Games 2018 untuk Games Times dan pengenalan seragam volunteer di Markas INASGOC, Jakarta, Kamis (18/1).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir memberikan keterangan pada acara peluncuran portal volunteer ASIAN Games 2018 untuk Games Times dan pengenalan seragam volunteer di Markas INASGOC, Jakarta, Kamis (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memperpanjang masa pendaftaran peserta kejuaraan test event Asian Games hingga Senin (22/1). Tiga cabang olahraga yang mendapatkan perpanjangan, yaitu bola basket, bola voli, dan sepak bola.

"Kami tidak ingin bersikap arogan karena kejuaraan uji coba merupakan hajatan cabang olahraga. Tapi, kami juga harus menghitung kebutuhan katering, transportasi, dan akreditasi sehingga kami harus batasi waktu pendaftaran," kata Ketua INASGOC Erick Thohir selepas jumpa pers volunteer Asian Games di Jakarta, Kamis (18/1).

Semula, INASGOC memberikan batas akhir pendaftaran kontingen peserta kejuaraan uji coba Asian Games pada 10-24 Februari untuk cabang bola basket, bola voli, dan sepak bola pada Rabu (17/1). Erick mengatakan pendaftaran kontingen peserta kejuaraan uji coba harus melalui persetujuan komite olimpiade dari masing-masing negara dengan menyertakan nama-nama atlet yang akan mengikuti kejuaraan itu.

"Mungkin tidak bisa karena waktunya sudah tidak ada lagi. Kalau bulu tangkis itu memang bagian dari test event Asian Games. Hanya mereka juga ada kejuaraan Indonesia Master yang berbarengan waktunya," kata Erick tentang kemungkinan bagi cabang bola basket, bola voli, dan sepak bola untuk menggelar kejuaraan uji coba mandiri.

Erick mengaku akan menggelar pertemuan dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria pada Sabtu (20/1) terkait kejuaraan test event Asian Games. "Kami juga akan menemui satu per satu cabang olahraga lain, termasuk untuk bola voli dan bola basket," katanya.

Sebelumnya, Erick tetap mengharapkan penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Games cabang bola basket, bola voli, dan sepak bola berlangsung dengan lancar dengan minimal empat negara peserta.  Test event ini, dikatakan Erick, mempunyai arti penting bagi INASGOC sebagai upaya untuk uji coba siaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement