Jumat 18 Aug 2017 20:50 WIB

Persiapan Infrastruktur dan Venue Asian Games 2018 Dipuji

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto
Foto: Istimewa
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Coordination Committee (Coorcom) Meeting Asian Games 2018 ketujuh yang digelar Jumat (18/8) di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, memuji persiapan infrastruktur dan venue yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewabroto disela-sela Coorcom Meeting kepada wartawan mengatakan, peserta memuji persiapan infrastruktur transportasi yang akan digunakan selama Asian Games 2018 mendatang. "Perkembangan terakhir MRT, LRT dan venue yang ada di Gelora Bung Karno mendapatkan pujian saat kita memberikan laporan," kata Gatot.

Ada satu venue yang masih dipertanyakan, yakni velodrome untuk balap sepeda di Rawamangun yang dikerjakan oleh Pemda DKI Jakarta. Sebab dalam laporan, velodrome baru akan rampung pembangunannya pada Juni 2018.

"Namun semua sudah diatasi, setelah Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono yang ikut hadir dalam rapat ini akan menjadi supervisi, sehingga dipastikan bulan April 2018 velodrome akan selesai," terang Gatot.

Gatot menjelaskan acara Coorcom Meeting ini sebagai ajang kontrol, sehingga jika ada kekurangan akan mereka beritahukan.

"Satu permintaan dari peserta Coorcom Meeting adalah Asian Games 2018 nanti harus lebih bagus dari Asian Games 2014 yang digelar di Incheon Korea Selatan," kata Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement