Rabu 22 Feb 2017 15:37 WIB

Atlet Yogyakarta Dominasi Hasil Seleknas Renang Indah

Rep: Agus Raharjo, Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Peserta seleknas renang PRSI.
Foto: Istimewa
Peserta seleknas renang PRSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) sudah merampungkan seleksi nasional (seleknas) untuk nomor renang indah. Seleknas tersebut menjadi persiapan pemilihan atlet-atlet yang akan mengikuti SEA Games dan Asian Games 2018.

Seleknas tersebut menghasilkan sepuluh nama atlet yang didominasi dari Yogyakarta. "Dari sepuluh yang lolos seleknas tahap akhir, ada empat yang berasal dari Yogyakarta," kata Kelala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana kepada Republika, Rabu (22/2).

Wisnu menyatakan, sisa enam atlet lainnya berasal dari beberapa kota. Atlet-atlet tersebut berasal dari DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Dari semuanya, ada beberapa daerah yang atletnya hanya lolos satu orang saja. "Jawa Barat dan Jawa Timur masing-masing hanya satu saja yang lolos atletnya," tutur Wisnu.

Sementara itu, DKI hanya berhasil menyumbangkan dua atlet renang senam indah yang lolos seleknas PRSI. Sisanya, dua atlet yang lolos diisi oleh wakil dari Sumatera Selatan. Semua atlet yang lolos akan dipersiapkan untuk memenuhi target PRSI dalam ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Atlet pelatnas renang indah akan dibina oleh pelatih asal Rusia, Anna Nasekina.

Berikut sepuluh atlet cabang renang senam indah yang lolos dalam seleknas PRSI:

1. Claudia Megawati Suyanto (Yogyakarta)

2. Anisa Feritrianti (Yogyakarta)

3. Naima Syeeda (Jakarta)

4. Nurfa Nurul Utami (Sulawesi Selatan)

5. Amara Chintia Gaby (Jawa Barat)

6. Iin Rahmadhania (Sulawesi Selatan)

7. Visky Sekar Floreta Pribadi (Jakarta)

8. Maharani Sekar Langit (Yogyakarta)

9. Petra Septaria Puspa Melati (Jawa Timur)

10. Pratiwi Adhiati Kusuma Wardhani (Yogyakarta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement