Selasa 24 Jan 2017 15:57 WIB

Jelang SEA Games 2017, PRSI Pilih Pelatih Rusia untuk Renang Indah

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Anna Nasekina
Foto: nasekinaschool.com
Anna Nasekina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang SEA Games 2017, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar seleksi atlet untuk proyeksi ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PRSI Wisnu Wardhana menyatakan, seleksi nasional (seleknas) tersebut dilakukan untuk cabang olahraga renang indah. 

"Sudah sebanyak 26 atlet mengikuti seleksi nasional renang indah," kata Wisnu, Selasa (24/1). Dia menyatakan seleknas atlet renang indah dilakukan di Kolam Renang GOR Simprug Pertamina, Jakarta. 

Agar seleksnas bisa mendapatkan atlet renang indah terbaik, Wisnu menyatakan PRSI sengaja mendatangkan pelatih asal Rusia, Anna Nasekina. Pelatih tersebut pernah lima kali juara dunia dan juara renang indah di Eropa. 

Dia memastika Anna juga akan menjadi pelatih timnas renang Indah Indonesia untuk persiapan SEA Games 2017. "Alasan pemilihan Anna karena telah berpengalaman dan Rusia merupakan langganan juara untuk renang indah," tutur Wisnu. 

Selain itu, lanjut Wisnu, Anna sudah dikenal memiliki karakter yang cocok untuk Indonesia. Sebab, Anna sebelumnya memiliki pengalaman melatih atlet renang indah di Yogyakarta. 

Percaya diri dengan mendatangkan pelatih asal Rusia, Wisnu mengatakan PRSI tidak hanya memproyeksikan untuk SEA Games 2017 saja. Anna juga akan melatih timnas atlet renang indah Indonesia untuk Asian Games 2018. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement