Selasa 02 Aug 2016 13:50 WIB

Toraja Tuan Rumah Marathon Pertama Skala Internasional

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Marathon (Ilustrasi)
Marathon (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertama kali lomba lari marathon  level internasional di gelar di Indonesia Timur. Tepatnya di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawasi Selatan (Sulsel), Sabtu (13/8).

"Event ini akan diikuti 1000 peserta baik kalangan atlet amatir maupun profesional," kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal. Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Raseno Arya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (2/8).

Arya menjelaskan selain sebagai penyalur hobi olahraga masyarakat, kegiatan tersebut dalam misi promosi pariwisata daerah setempat. Sehingga terjadi pemerataan di seluruh tanah air. "Belakangan banyak event sport tourism sebagian besar diselenggarakan di Indonesia Barat, terutama di Jawa," ujarnya.

Arya mengatakan penyelenggaraan lomba lari marathon ini dapat mendatangkan kunjungan wisatawan dalam jumlah besar ke Tana Toraja. Sehingga, menurutnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. "Untuk wisatawan akan ada pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, maupun cinderamata," tuturnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement