Senin 28 Dec 2015 16:42 WIB

KONI Serahkan Bantuan Peralatan Kepada 32 Induk Cabor

Rep: Febrian/ Red: Citra Listya Rini
Tono Suratman Ketua Umum KONI Pusat untuk periode 2015-2019
Foto: Antara/Indrayadi TH
Tono Suratman Ketua Umum KONI Pusat untuk periode 2015-2019

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hari ini melakukan penyerahan secara simbolik perlengakapan olahraga kepada sebanyak 32 pengurus induk cabang olahraga yang dibawahi KONI. Peralatan yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini diserahkan berupa pakaian olahraga yang akan digunakan atlet-atlet yang akan melakukan latihan.

“Kita berterima kasih kepada Menpora yang sudah memberikan bantuan kepada cabor-cabor. Kita harapkan dukungan penuh Kemenpora bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet kita di arena,” kata Ketua Umum Koni Tono Suratman di kantor pusat Koni di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin (28/12).

Penyerahan bantuan alat-alat olahraga ini kata Tono merupakan salah satu program untuk 2015. Ke depan, agar lebih mudah kata Tono induk-induk cabor diharapkan mampu menyelesaikan e-katalog tentang kebutuhan peralatan atlet ini supaya pencairan bantuan tahun 2016 bisa lebih cepat.

Alat-alat olahraga disebut Tono memang sangat dibutuhkan oleh para atlet Indonesia, terutama dalam menghadapi persiapan berbagai event besar tahun depan. Salahn satu yang sudah dekat yaitu untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada pertengahan 2016 mendatang. Begitu juga untuk Olimpiade di Rio de Janeiro. “Kita harapkan alat-alat olahraga ini bisa bermanfaat buat PON, dan Olimpiade juga,” ujar Tono.

Di saat yang bersamaan, Sekretaris Kemenpora Alfitra Salamm juga berharap dukungan berupa moril dan materil kepada atlet ini dapat menunjang atlet untuk berperstasi. Beberapa tahun ke depan ini kata Alfitra atlet-atlet Indoensia akan banyak disibukkan dengan banyak event. Bahkan dari sekarang kata dia atlet-atlet sudah harus bersiap untuk ajang SEA Games di Malaysia 2017 dan Asian Games 2018 di Indonesia.

“Akan ada banyak persiapan atlet-atlet kita ke depan. Kita akna terus mendukung agar anak bangsa terus berperstasi,” ucap Alfitra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement