Rabu 18 Nov 2015 13:45 WIB

Daud Yordan Naik Ring Tinju Februari 2016

Daud Yordan
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG  -- Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) Asia Pasifik Daud Yordan akhirnya naik ring untuk mempertahankan gelar yang kedua kalinya pada Februari 2016, setelah rencana pada Desember 2015 ini batal.

"Memang pertarungan yang dilaksanakan pada 5 Desember 2015 batal, dan saya sudah mendapat informasi dari manajemen kalau pertarungan akan dilaksanakan pada Februari mendatang," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang, Rabu (18/11).

Petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu sebenarnya dijadwalkan mempertahankan gelar yang kedua kalinya melawan petinju Australia Josh King pada awal November 2015, kemudian diundur hingga 5 Desember 2015 tetapi batal. Kedua rencana pertarungan itu dimainkan di Bali.

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi lawan pada pertarungan Februari mendatang, petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, mengatakan kalau lawan kemungkinan masih petinju dari Benua Asia.

Apakah petinju dari Benua Asia yang akan menjadi lawannya tersebut berasal dari Jepang yaitu Takahiro Ao yang kini menempati penantang peringkat tujuh dunia, petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut mengatakan, lawan dirinya dari Jepang tetapi bukan Takahiro Ao.

"Lawan saya dari Jepang tetapi bukan Takahiro Ao," ucap Daud Yordan yang menempati penantang peringkat empat dunia tersebut.

Soal tempat pertarungan sendiri, petinju yang sempat dikalahkan Chris John (saat masih memegang gelar Super Champions WBA) tersebut mengatakan, kemungkinan besar tempatnya di Jakarta.

Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015. Ia merebut gelar juara WBO Asia Pasifik setelah menang KO ronde kelima atas petinju Filipina Ronald Pontilas di Pontianak, Kalbar, beberapa waktu lalu.

Sebelum menjadi juara kelas ringan WBO Asia Pasifik, Daud Yordan sempat merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah menang atas petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela, di Australia, 6 Juli 2013. Ia kemudian sempat mempertahankan gelar tersebut dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe, di Australia, 6 Desember 2013.

Sebelum berkecimpung di kelas ringan, Daud Yordan juga sempat menjadi juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva, di Singapura, 5 Mei 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement