Jumat 21 Aug 2015 20:50 WIB

Warga Magelang Antusias Sambut Kehadiran GOR Bulu Tangkis Djarum

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
GOR Djarum, Magelang
Foto: REPUBLIKA/Gilang Akbar Prambadi
GOR Djarum, Magelang

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Calon bintang bulu tangkis dunia diproyeksikan akan lahir dari Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng). Kepercayaan itu muncul berangkat dari diresmikannya Gedung Olahraga (GOR) bertaraf internasional yang memiliki fasilitas kelas dunia di kota sejuta bunga ini.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Magelang Kukuh Sri Susanto mengaku antusias dengan berdirinya GOR hasil prakarsa Djarum Foundation ini. Menurut dia, masyarakat Magelang sebenarnya agak kaget saat mengetahui gedung yang dibangun sejak 22 April 2014 itu ternyata dibangun untuk sarana bulu tangkis.

"Masyarakat banyak bertanya pada saya, setelah melihat megahnya GOR ini mereka langsung kaget dan bersyukur," ujar Kukuh dalam acara peresmian GOR Djarum, Jumat (21/8).

Kukuh mengatakan, masyarakat Magelang merasa terhormat karena GOR yang bahkan fasilitasnya lebih lengkap dari gedung akademi PB Djarum di Jakarta itu dibangun di kota mereka. Kini menurutnya tanggung jawab ada di tangan mereka untuk bisa memanfaatkan fasilitas GOR Djarum agar bisa melahirkan bibit bulu tangkis kelas dunia.

"Magelang pernah mencetak atlet bulu tangkis dunia seperti Zelin Resiana dan Andre Kurniawan Tedjono. Sekarang dengan GOR berfasilitas terbaik di Indonesi,a kami akan dorong talenta-talenta yang ada di sini jadi bintang dunia," kata Kukuh.

Djarum foundation membangun GOR bertaraf dunia di lahan seluas 7.135 meter. Bangunan GOR yang mencapai 2.210 meter ini sengaja dibangun di Magelang karena diproyeksikan bisa menyerap calon-calon pebulutangkis dunia dari Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement