Jumat 21 Aug 2015 20:41 WIB

Djarum Foundation Bangun GOR Bulu Tangkis Bertaraf Internasional di Magelang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
GOR Bulu Tangkis Djarum Magelang
Foto: REPUBLIKA/Gilang Akbar Prambadi
GOR Bulu Tangkis Djarum Magelang

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Bakti Olahraga Djarum Foundation meresmikan berdirinya Gedung Olahraga (GOR) khusus bulu tangkis di Kota, Magelang, Jawa Tengah Jumat (21/8). Tak tanggung-tanggung GOR yang tepatnya berada di Jl Beringin VI/78, Kawasan Tidar Magelang ini berdiri di atas lahan seluas 7.135 meter.

Dengan bangunan seluas 2.210 meter, GOR bernuansa putih ini dilengkapi dengan ragam sarana dan prasarana penunjang bagi pembinaan talenta-talenta bulu tangkis Tanah Air. GOR ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari lima lapangan bulu tangkis, ruang ganti, toilet, dan tribun penonton.

Tidak hanya itu GOR yang mulai dibangun pada 22 April 2014 ini juga menyediakan fasilitas wall of fame, player lounge, dan cafetaria. Plus, fasilitas bagi kaum difabel yang ingin menikmati riuhnya suasana tanding bulu tangkis juga disiapkan.

"GOR ini dipersembahkan sebagai ajang pembinaan dan pemassalan pemain usia dini. Kami berharap, dari sini kelak akan muncul talenta-talenta muda penerus mantan bintang bulu tangkis dunia asal Magelang Zelin Resiana," ujar Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin dalam acara peresmian GOR Djarum Magelang Jumat (21/8).

Yoppy mengatakan, gedung yang memiliki nama resmi GOR Djarum ini akan dikonsentrasikan untuk mencari serta melatih bibit-bibit baru untuk dijadikan pebulu tangkis kelas dunia. Nantinya talenta-talenta itu akan dibina setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 tanpa dipungut biaya alias gratis.

Setelah lewat dari jam pembinaan itu, GOR Djarum dibuka untuk umum. Masyarakat luas yang mencintai badminton juga bisa menyalurkan hobi bulu tangkisnya di GOR tersebut.

"Magelang merupakan salah satu kantong lahirnya bibit pemain handal. Zelin Resiana misalnya, dia adalah pahlawan Indonesia di Piala Uner 1994 Jakarta dan 1996 Hong Kong. Juga ada mantan penghuni Pelatnas Cipayung Andre Kurniawan Tedjono. Jadi kami harap dengan berdirinya GOR Djarum bisa memfasilitasi bakat-bakat Indonesia yang mendunia seperti Zelin dan Andre," ujar Yoppy.

Legenda hidup bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata mengapresiasi berdirinya GOR Djarum. Peraih tiga kali juara turnamen All England ini yakin, berdirinya GOR Djarum bisa merangsang peningkatan bulu tangkis, tak hanya di Magelang tapi Tanah Air seluruhnya.

"Kelak dari sini bisa dicetak bakat yang bisa disumbangkan untuk Pelatnas Cipayung," kata Chris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement