Kamis 09 Jul 2015 22:08 WIB

Manny Pacquiao Jadi Bintang Iklan Sido Muncul

Rep: Heri Purwata/ Red: Israr Itah
Petinju Filipina Manny Pacquiao (tengah) berakting dengan petinju Indonesia Chris John (kanan) pada proses pembuatan iklan jamu PT Sido muncul di lereng Gunung Merapi, Sleman, Kamis (9/7).
Foto: Antara/Regina Safri
Petinju Filipina Manny Pacquiao (tengah) berakting dengan petinju Indonesia Chris John (kanan) pada proses pembuatan iklan jamu PT Sido muncul di lereng Gunung Merapi, Sleman, Kamis (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Petinju dunia Manny Pacquiao menjadi bintang iklan produk PT Sido Muncul. Pacman, julukannya, melakoni syuting di lereng Gunung Merapi Yogyakarta bersama mantan petinju dunia Indonesia, Chris John pada Kamis (9/7) untuk produk minuman berenergi.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan iklan minuman energi itu mengambil latar belakang Gunung Merapi menceritakan latihan fisik sehari-hari kedua petinju. Keduanya merefleksikan kekuatan yang berbeda, Pacman diindentikkan dengan kekuatan setara harimau, sedangkan Chris John diidentikkan dengan kekuatan seekor naga.

Pacman, kata Irwan, dijadikan bintang iklan produk Sido Muncul itu untuk menyongsong diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Iklan ini akan diputar di Indonesia, Filipina, dan beberapa negara lain yang merefleksikan tokoh yang dikenal dunia.

Pertimbangan lain, lanjut Irwan, Pacman sebagai sosok yang peduli kemanusiaan terutama dalam membantu masyarakat kecil seperti yang tergambar dalam iklan.

“Pacman akan mempromosikan produk terbaru Kuku Bima Energi RTD (siap diminum dalam bentuk botol), sedangkan Chris John mempromosikan Kuku Bima Energi dalam bentuk serbuk. Pacman juga meminta dalam iklan tersebut ada ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia,” kata Irwan.

Selain Kuku Bima, Pacman juga didaulat menjadi bintang iklan produk-produk Sido Muncul yaitu Tolak Angin yang akan dipasarkan di Filipina. Namun nama Tolak Angin disesuaikan dengan Bahasa Tagalog menjadi ‘Tulak Hangin.’

“Sido Muncul berencana memperluas jaringan pemasaran dan distribusi di Filipina juga negara-negara lain, agar mereka cepat mengenal produk-produk kita,”  kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement