Selasa 16 Jun 2015 16:04 WIB

KONI Minta Atlet Jaga Kebugaran Selama Berpuasa

Atlet taekwondo.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Atlet taekwondo.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  --  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan meminta atlet binaannya menjaga kebugaran dan tetap menjalani latihan ringan saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

"Kondisi fisik harus tetap dijaga dan rutin menjalani latihan meski dengan porsi yang lebih ringan, sekaligus jangan meninggalkan ibadah puasa," kata Pelaksana Tugas Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan.

Kepada masing-masing pengurus cabang juga diminta untuk tetap memantau kondisi atlet yang dibina selama menjalani latihan di bulan puasa, dan tetap mengingatkan kepada atlet agar pada waktu sahur dan berbuka tetap mencukupi nutrisi.

Imbauan itu, kata dia, perlu disampaikan karena usai lebaran nanti, tepatnya di bulan Agustus dan awal September, seluruh atlet akan menghadapi berbagai kejuaraan yang cukup penting. Baik itu, kejuaraan nasional, Porwil, Pra PON yang merupakan ajang seleksi untuk bisa lolos ke PON XIX/2016 di Jawa Barat.

"Yang saya inginkan dan juga imbauan dari Wali Kota, ibadah puasa jalan terus serta diiringi dengan latihan rutin. Dalam menjalankan keduanya percayalah, apa yang kita inginkan untuk dapat lolos ke PON bisa tercapai," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement