Sabtu 13 Sep 2014 12:46 WIB

Kesibukan Lain Chris John: Jadi Motivator

  Petinju Chris John menjalani latihan fisik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (31/10).  (Yudhi Mahatma/Antara)
Petinju Chris John menjalani latihan fisik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (31/10). (Yudhi Mahatma/Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mantan petinju juara World Boxing Association (WBA) Yohanes Christian John atau biasa dipanggil Chris John punya kesibukan lain setelah menanggalkan sarung tinju.

"Banyak yang meminta saya untuk menjadi pembicara dan juga motivator," kata Chris John yang ditemui pertengahan pekan ini di Jakarta.

Suami mantan atlet wushu Anna Maria Megawati itu mengatakan istrinya bergabung di salah satu perusahaan asuransi dan bersama-sama mengembangkan asuransi tersebut.

Menurut Chris, para mantan atlet harus berjuang sendiri untuk menjadi memberi nafkah kepada keluarga.

Dia juga mengemukakan keinginan menjadi promoto tinju.

"Keinginan saya saat ini ingin menjadi promotor, karena kalau ada sasana tinju, ada petinju, ada pelatihnya tetapi enggak ada pertandingan akan kasihan buat atletnya,'" kata ayah dari Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani.

Mantan juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) sedang melihat peluang untuk bisa menggelar pertandingan tinju tingkat nasional.

"Saya sedang melihat peluang untuk bisa membuat acara pertandingan tinju," kata ayah dari Maria Lune Ferisha dan Maria Rosa Christiani tersebut .

Chris John memiliki rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO), tiga kali seri, dan sekali kalah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement